Trik Cara Mudah Memasang Amplifier Pada Mobil – Sesudah membahas tentang cara memasang Lampu HID Projektor di Yamaha Vixion, maka pada perjumpaan kali kami dari salah satu admin akan selalu memberikan informasi terbaru dan terupdate tentang suputar dunia otomotif. Amlifier adalah sebuah komponen yang sangat penting pada kendaraan mobil, dan berfungsi sebagai untuk menjaga kita supaya kita tidak ngantuk. Coba Anda rasakan jika Anda mengendarai mobil di tengah sunyi tanpa ada suara tentunya berkendara akan terasa tidak menyenangkan dan membikin kita menjadi ngantuk. Amplifier adalah sebuah bagian paling penting dari sound system pada kendaraan yang berfungsi untuk mengolah data menjadi suara yang merdu menuju ke speaker. Sebagai pemilik kendaraan mobil, alangkah baiknya apabila kendaraan kita di terapkan amplifier sehingga akan mengobati rasa jenuh dan bosan ketika saat kita berkendara.

inilah-cara-memasang-amplifier-pada-mobil-dengan-mudah

Selain itu alunan suara merdu dari penggunaan amplifier memberikan kita ketenangan ketika kita berkendara dan juga bisa membikin kita menjadi lebih relaksi dan santai. Nah bagi Anda yang ingin memasang amplifier, maka pada ulasan kali ini kami akan membagikan tehnik cara memasang amplifier di mobil, dan untuk informasi selengkapnya bisa Anda simak ulasannya berikut ini :

  1. Sebelum Anda memasang amplifier, silahkan Anda pelajari dulu skema rangkaian ataupun jalur power supply yang memiliki 3 terminal yaitu Rem, GND serta B+.
  • ┬áRem pada power amplifier audio mobil mempunyai fungsi remote untuk menghidup power amplifier pada saat head unit dihidupkan, lalu terminal rem disambungkan dengan kabel dan tulisan remote di head unit (tape).
  • Sedangkan untuk langkah selanjutnya GND (Ground) akan disambungkan ke kabel Ground ataupun dikoneksikan dengan Body kendaraan, ada baiknya kabel ground mempunyai ukuran yang serupa dengan kabel B+. Cara mudah untuk memasang kabel GND adalah dengan cara menyambungkan baut body ke mobil.
  • B+ atau +12V pada power amplifier mesti harus disambung dengan sumber power positif dari Accu, supaya lebih aman pasang kabel yang pejal dan sekring besar.
  1. Dan untuk cara memasang amplifier bisa Anda pasang kabel warna merah (+) aki kemudian ulur kira-kira 40 cm lalu hubungkan dengan sekring yang menuju ke amplifier (+) 12 Aki. Dan untuk kabel positif (+) jangan dipasang terlalu berdekatan dengan kabel RCA ataupun kabel yang menuju ke speaker. Sedangkan untuk kabel ground sebaikanya dipasang dengan cara aman, dan di pastikan baut harus menempel pada body, dan baut tersebut tidak berkarat. Lalu amplas body hingga sampai hilang kotoran cat yang menempel pada body tersebut.
  2. Sesudah itu bisa Anda lepaskan head unit lalu pasang kabel remote pada bagian head unit yang menuju ke amplifier, kemudian pasang RCA jack pada area belakang head unit, dan pastikan tidak terbalik speaker kiri dan speaker kanan.
  3. Untuk langkah selanjutnya cara memasang kabel speaker harus tepat dan juga tidak terbalik pada terminal terminal (+) dan terminal (-), supaya awet maka sekrup harus disolder.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara memasang amplifier pada mobil. Semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa bermanfaat dan juga bisa membantu Anda yang saat ini sedang mencari referensi. Terima kasih atas kunjungannya sampai jumpa lagi