Tips Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang Pada Kendaraan Motor – Kompresi adalah sebuah komponen mesin yang mempunyai peran penting pada sebuah kendaraan, dan keberadaan-nya pun berfungsi sebagai menghasilkan tenaga pada kendaraan bermotor. Apabila kompresi mesin masih bagus tentunya tidak akan terjadi kebocoran pada sistemnya, sebab jika tidak ada kompresi atau kompresi mesin kurang, maka akan menyebabkan semburan dari tenaga stabilitas yang sudah dihasilkan oleh mesin kendaraan tidak akan berjalan sempurna. Apabila hal tersebut terjadi, maka akan menyebabkan performa mesin akan cepat loyo dan tidak akan berjalan stabil ketika di ajak jalan.

Inilah Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang Pada Kendaraan Motor

Maka dari itu, dengan adanya permasalahan tersebut juga akan membikin mesin motor yang digunakan menjadi knocking atau pincang. Dan adapun akibat yang kompresi lain-nya adalah akan mengalami banyak halĀ  tersebut seperti mesin motor tidak bertenaga lalu ada bunyi knockingĀ  pada mesin. Lantas bagaimana cara mengetahui apabila motor yang kita kendarai hilang kompresinya? dan untuk cara mengecek kompresi yang hilang bisa Anda gunakan compression tester untuk mengetahui apakah motor Anda hilang kompresinya atau tidak.

Jika kita melihat berbagai kejadian yang ada, mungkin terdapat beberapa penyebab motor hilang kompresinya yang berkaitan besar, diantaranya ialah lengketnya ring part piston, exaust valve entah katup ataupun intake tidak bisa tertutup secara sempurna.

Tips Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang Pada Kendaraan Bermotor

  1. Langkah pertama siapkan dulu alat-alatnya seperti kunci 18 atau kunci busi berserta oli secukupnya.
  2. Sesudah itu silahkan Anda buka busi dengan memakai kunci 18
  3. Selanjutya silahkan Anda teteskan oli secukupnya.
  4. Berikutkutnya bisa Anda stater motor Anda dengan menutup lubang busi dengan memakai jari tangan.
  5. Setelah itu lakukan minimal 5 kali selahan atau seperlunya.
  6. Apabila kompresi dirasa sudah membaik dengan ditandai beratnya selahan berarti kompresi masih bagus, kemudian bisa Anda pasang kembali busi ketempat semulanya.
  7. Lalu selesai.

Sedangkan menurut ahli mekanik, keberadaan oli yang jadi kerak atau mengumpal di ruang bahan bakar bakal berubah menjadi pudar serta larut ketika di hidupkan. Untuk efek sampingnya, knalpot kendaraan akan mengeluar asap yang menggumpal akibat oli terbakar. Silahkan lakukan pemanasan sampai pembakaran oli habis serta asap berubah menjadi memutih. Itulah ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Kompresi Yang Hilang Pada Kendaraan Motor. Semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa bermanfaat, terima kasih atas kunjungan-nya