Inilah Motor Jadul “Honda EV Cub Concept” Siap Reinkarnasi Pada Tahun 2018 – Berbicara mengenai Cub legendari dari beberapa pameran otomotif yang di ikuti oleh Honda saat itu, kini kita bisa jumpai motor versi pra-produksi yang pertama kali hadir di Tokyo Motor Show (TMS) pada tahun 2015 yang lalu. Motor listrik Honda EV-Cub ini juga mampu menarik perhatian para konsumen dan kabarnya bahwa motor Honda EV-Cub ini akan diproduksi pada tahun 2018 yang akan datang. Selain itu motor produksi Honda ini juga memiliki desain ontentik bebek Honda zaman dulu, seperti yang melegenda di Tanah Air yaitu Honda C-70.

Inilah Kehadiran Motor Honda EV-Cub Concept Pada Tahun 2018 Yang Akan Datang

Motor Honda EV-Cub sendiri tergolong motor listrik yang dirancang khusus untuk alat transportasi di daerah perkotaan, terutama untuk negara-negara Asia yang di mana penduduknya masih mengandalkan motor untuk mobilitas sehari-hari. Tak hanya itu, motor listrik ini juga sangat cocok untuk kegiatan jarak pendek, selain itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan baterai yang akan di isi ulang. Baterai yang di tempatkan di pusat pengemudi sepeda motor yang mudah untuk mencapai ketika Anda mau menyalakan atau mematikan motor tersebut.

Tercatat pula motor purwarupa Honda EV-Cub yang terakhir kali dipamerkan di ajang Auto Expo 2017 yang bertempatkan di India, pada tanggal 3 sampai 9 Februari 2017 kemarin.

Sayangnya meskipun saat ini publik sudah lama menunggu-nunggu kelahiran Honda EV-Cub, namun nampaknya pabrik yang berlogo sayap mengepak tersebut belum siap untuk mendatangkan reinkarnasi dari Honda C70 dalam waktu singkat. Karena saat ini motor tersebut masih diakui oleh Honda, motor EV-Cub ini juga masih dalam tahap proses development selain Honda juga fokus di dalam produk lainnya di tahun ini serta tahun depan. Sedangkan untuk motor Honda EV-Cub ini kemungkinan baru bisa mengeluarkan di tahun 2018 yang akan mendatang.

Hal tersebut karena dikonfimasi langsung oleh Takahiro Hachigo, Chief Executive officer (CEO) Honda dan President, yang mengatakan EV Cub bakal kemungkinan mulai masuk dalam tahap produksi dua tahun lagi yang bakal di pasarkan pertama kali di Negara Jepang. Selanjutnya sesudah sukses menghaspal Negara Jepang, Honda juga akan memasarkan EV-Cub ini kemancan Negara.

Alasannya karena Honda tak ingin terburu-buru dalam memproduksi EV-Cub, karena motor listrik ini masih belum terkenal sedangkan untuk beberapa tahun kemudian motor ramah lingkungan ini bakal dilirik oleh para konsumen maka saat itulah motor Honda EV Cub akan dihadirkan.

Kami juga akan berencana untuk memperkenalkan EV-Cub tipe produksi masal yang dikembangkan berdasarkan sepeda motor listrik EV-Cub Concept. Dan untuk pasar Negara Jepang rencananya kami akan mengusung sekira dua tahun dari sekarang serta kemudian selanjutnya motor tersebut bakal dipasarkan di mancan Negara ASEAN. Kata Hachiga yang dilansir laman Viva.com.id, hari Minggu (28/2). Tak hanya itu saja, kami juga akan berusaha untuk mempopulerkan EV-Cub untuk mengurangi emisi CO2.

Itu sekedar tambahan informasi mengenai Honda EV-Cub yang merupakan sebuah kendaraan yang dirancang khusus untuk menempuh jarak pendek. Motor tersebut juga bakal mengandalkan baterai yang bisa di isi ulang sebagai bahan bakar. Motor ini juga di desain untuk mengenang sebuah orang pada generasi ‘jadul’ Honda Cub yang sudah terkenal beberapa puluh tahun yang lalu.