Inilah Ciri Penyebab Busi Motor Cepat Rusak Atau Mati Total – Pada kesempatan kali ini kami dari salah satu admin akan memberikan ciri-ciri penyebab busi motor cepat rusak atau mati, yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Di setiap kendaraan baik itu motor maupun mobil busi adalah bagian yang terpeting. Bentuk busi sendiri mungkin terbilang agak kecil, apabila komponen ini mengalami masalah atau kerusakan akibat yang di timbulkan cukup besar. Dengan adanya komponen yang berbentuk agak kecil ini kita dapat menyalakan mesin kendaraan, sebab busi sendiri terdapat pada sistem pengapian dari kendaraan motor. Mungkin Anda seringkali mengalami masalah seperti busi mati pada hal baru saja diganti dengan yang baru. Hal ini pastinya membuat kita kesal, sebab busi dapat kita beli atau dijumpai dibengkel, sedangkan bengkel sendiri belum banyak seperti warung makan. Di tambah lagi ada kendaraan yang mempunyai type busi yang susah dicari.

Namun dalam kasus seperti ini, biasanya busi akan mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan salah satunya adalah mogok atau susah dinyalakan. Yapz, bagi Anda yang ingin tahu cara mengatasi atau penyebab hal tersebut, maka dari itu bisa Anda simak uraiannya di bawah ini.

Inilah Ciri Penyebab Busi Motor Cepat Rusak Atau Mati Total

  • Kebocoran Kompresi Mesin

Jika terjadi kebocoran pada kompresi mesin maka hilangnya tekanan pada ruang slinder pembakaran. Hal tersebut yang mengakibatkan terjadinya proses pembakaran menjadi kurang sempurna dan biasanya performa mesin akan ngepos ketika di gas. Apabila motor Anda mengalami masalah seperti kompresi mesinya bocor dan akan terasa lambat tarikan gasnya walaupun grip gas yang sudah dibuka penuh maka penyebabnya ialah kompresi mesin bocor.

  • Solusi Mengatasi Kompresi Mesin Bocor

Untuk mengatasi kompresi mesin bocor, silahkan Anda gunakan compression tester buat ditancapkan ke lubang busi mesin agar untuk mengetahui besarnya tekanan kompresi. Cara seperti ini dapat mengecek apakah ada kebocoran pada kompresi mesin. Apabila hal ini terjadi, untuk saran kami silahkan Anda bawa motor Anda ke tempat bengkel AHASS yang lengkap.

  • Korsleting Pada Jalur Pengapian

Sedangkan korsleting ini yang menimbulkan motor menjadi ngadat atau brebet. Selain korsleting ini menjadi salah satu alat pengapian yang layaknya cdi, spul, coil, dan juga komponen lainnya akan cepat mati. Jika dengan memakaiĀ  seperti ini, Anda akan lebih mudah untuk mendeteksi konsleting saluran pengisian bahan bakar.

  • Setelan Bahan Bakar Tidak Pas

Salah dalam mengatur bahan bakar biasanya berakibat hisapan bensin yang terlalu banyak. Hal ini biasanya terjadi pada motor yang mungkin masih memakai karburator. Dalam kondisi seperti ini penggunaan karburator menjadi banjir yang menyebabkan ruang bahan bakar mesin terlalu banyak sehingga menjadi lembap dan mudah kotor

Itulah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Ciri Penyebab Busi Motor Cepat Rusak Atau Mati Total. Harapan kami dengan adanya artikel ini Anda dapat terbantu. Semoga penjelasan diatas bermanfaat kurang lebihnya kami minta maaf. Terima kasih