Cara Mudah Memasang Lampu HID Projektor Di Yamaha Vixion – Sebagian kalangan masyarakat khusus-nya di lingkungan perkotaan, yang hampir mayoritas-nya menggunakan sepeda motor. Maka oleh karena itu banyak sekali berdatangan comunitas-comunitas sepeda motor yang meramaikan suasana perkotaan terutama di jalanan. Maka pada perjumpaan kali ini kami dari salah satu admin akan mengajak Anda untuk melihat cara memasang lampu HID Projector di Yamaha Vixion dengan mudah yang akan kami bahas kali ini. Motor Yamaha Vixion merupakan sebuah motor sport punya-nya Yamaha yang telah muncul dengan kapasitas slinder 150 cc.

tips-cara-memasang-lampu-hid-projektor-di-yamaha-vixion

Selain itu jika dilihat dari segi body eksterior-nya mungkin motor ini terlihat lebih tangguh dan gagah, akan tetapi akan lebih keren lagi jika diberi sentuhan kilatan lampu HID projektor sehingga bakal menawan. Selain itu, apa sih kelebihan dari lampu HID ini.? jelas jangkaunya lebih terang jika di bandingkan dengan lampu biasa sehingga membikin Anda nyaman ketika saat berkendara.

Sedangkan untuk memasang lampu HID Projektor pada Yamaha Vixion mungkin terbilang susah-susah gampang, karena mungkin ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti hal menyambung kabel misalnya, lalu apabila yang disambungkan-nya salah, maka lampu HID Projektor pada Yamaha Vixion tidak akan menyala.

Bahan dan alat

  1. mur pengunci
  2. braket H4
  3. Karet ring pengganjal kecil
  4. Karet ring pengganjal besar
  5. braket H7
  6. klip pengunci bohlam

Komponen Projektor MH1

  1. Shroud type Double AE kotak dengan kelengkapannya
  2. Projektor Tipe MH1 (ex: disini kami akan memakai type Ultimate) beserta dengan kelengkapanya
  3. Slim ballast 12 volt 35 watt
  4. Inverter CCFL 2 output, devil eyes led 1 pcs, serta CCFL 78,6 kotak 1 pcs, dan 98,5 bulat 1 pcs
  5. Kabel set model H6
  6. Bulb hid soket H1 35watt 4300 kelvin

Proses cara pemasangannya

  1. Dan untuk langkah yang pertama bisa Anda buka headlamp dari motor tersebut, lalu gunakan airgun agar lebih cepat. Harap hati-hati ketika waktu Anda memanaskan lem, pasalnya sebab suhu yang tinggi bisa saja merusak mika dari lampu tersebut.
  2. Sesudah itu untuk langkah yang kedua, silahkan Anda congkel dengan memakai obeng min yang lebih besar, kemudian congkel mulai dari bagian ujung sampai mika terbuka, awas pecah.
  3. Selanjutnya untuk proses yang ketiga, got tempat lem mesti harus ditutup agar tidak kotor, disini kami juga akan memakai bekas kabel yang dililitkan.
  4. Berikutnya untuk langkah yang keempat sebelum di cat, kemudian shorud di amplas terlebih dahulu menggunakan amplas ukuran 1200 supaya pori-pori yang ada di dalam plastik dapat terbuka.
  5. Kemudian untuk langkah yang kelima bisa Anda rakit shroud terlebih dahulu, kemudian pasang LED Devil Eye sesudah itu pasang juga CCFL beserta kelengkapannya.
  6. Lalu untuk langkah yang keenam bisa Anda masukan buntut projie ke dalam lubang lampu headlamp, awas perhatikan dan pastikan arah kabel jangan sampai terjepit! 
  7. Berikutnya untuk langkah yang ketujuh bisa Anda pasang brake h4, lalu kunci dengan mur yang telah disediakan, kemudian kencangkan memakai kunci sok 27
  8. Selanjutnya untuk langkah yang kedelepan sebelum mika tersebut di tutup, kemudian setting dulu arah sinar pancaran projektor, kemudian atur ketinggian sinar kiri dan kanan supaya seimbang. Apabila sudah, bisa Anda kunci dengan menggunakan lem dextone.
  9. Sedangkan untuk langkah yang kesembilan bisa Anda pasang kembali part tersebut yaitu mika ke dalam lampu headlamp. Lalu panaskan dulu lem agar lunak baru kembalikan mika ke posisi semulanya, dan pastikan kunci-kunci mika hingga terpasang.
  10. Setelah itu untuk langkah yang kesepuluh bisa Anda pasang kabel 1 set Lampu HID Projektor ke motor, nah untuk posisi warna kabel HI = Kuning dan LO = hijau, kemudian lindungi dengan menggunakan isolasi, untuk arus inverter stel langsung ke lampu senja, lalu sensor Led Devil Eyes dapat disadap pada posisi Lo (kabel warna hijau).
  11. Selanjutnya untuk langkah yang kesebelas bisa Anda pasang kabel 1 set HID ke aki, merah = positif dan hitam = negatif.
  12.  Berikutnya untuk langkan yang keduabelas bisa Anda simpan ballast pada bawah spidometer, lalu kencangkan dengan memakai cabel ties, kemudian hubungkan kabel set menuju ke ballast.
  13. Sedangkan untuk langkah yang terakhir bisa Anda pasang kempali headlamp ketempat semulanya.

Mungkin itulah yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Mudah Memasang Lampu HID Projektor Di Yamaha Vixion. Semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa bermanfaat dan juga bisa membantu Anda yang saat ini sedang mencari referensi supaya motor terlihat lebih keren dan cantik. Terima kasih atas kunjungannya sampai jumpa lagi di pertemuan yang akan datang.????