Cara Mudah Menyetting Turbo Intercooler Dengan Baik – Berbicara tentang turbo intercooler? mungkin komponen yang satu ini belum begitu familiar ditelinga kita dan membikin kita penasaran dengan cara kerjanya. Turbo sendiri merupakan salah satu komponen tambahan yang amat berguna untuk bisa membikin tenaga mesin bertambah dan volume slinder mesin tidak harus diperbesar. Salah satu hal yang didapatkan turbo disini adalah tenaga putaran selaku hasil dari gas buang untuk menyuplai udara pada slinder menjadi lebih banyak. Bagi sejumlah orang , mereka akan lebih memilih kendaraan mobil yang mana terdapat turbocharger untuk melengkapi komponen pada bagian dalam. Maka dari itu, sangat penting bikin di mengerti cara kerja turbo dan juga manfaatnya selain menyetel.

Turbo intercooler di butuhkan karena saat desakan udara bertambah dikarenakan oleh turbo yang mendorong masuk, selain itu suhu juga akan ikut menaik dan pemanasan udara sejenis ini akan menjadikan mesin berkondisi buruk. Alasan pertama ialah dikarenakan ruang bakar milik temperatur yang naik, dan sesudah itu udara akan dibikin memuai oleh panas, maka akan mengakibatkan kurangnya kepadatan pada udara.

Cara Mudah Menyetting Turbo Intercooler Dengan Baik

Selain itu intercooler juga dibutuhkan untuk menyimbangi karena panas perlu dilepaskan. Hal semacam ini juga hampir mirip dengan adanya radiator namun untuk manfaatnya tidaklah untuk membikin engine coolant dingin, namun membikin dingin udara yang sudah masuk saat melewatinya. Namun untuk lebih detailnya bisa Anda simak ulasannya di bawah ini.

Cara Mudah Menyetting Turbo Intercooler Dengan Baik

  1. Langkah yang pertama yang mesti Anda lakukan ialah dengan cara menyediakan terlebih dahulu peralatannya, misalnya peer standart, dan tang kecil atau juga tang besar.
  2. Sesudah itu silahkan Anda temukan unit turbo wastegate yang kemudian dinonaktifkan. Sedangkan untuk unit turbo yang berada pada sisi kanan mobil yang ada exhaust manifold.
  3. Langkah selanjutnya silahkan Anda temukan unit turbo yang berada pada bagian bawah wajib Anda periksa, hal ini disebabkan terdapat sebatang tongkat besi yang berujung alat sejenis vakum dan bermuara dilengannya.
  4. Langkah berikutnya silahkan Anda periksa terlebih dahulu hal ini dilakukan sebab pada bagian tersebut mempunyai ujung yang agak bulat dan juga terdapat plastik
  5. Sesudah itu apabila Anda sudah temukan sebatang besi yang panjangnya sekitar 12 cm, kemudian silahkan Anda tarik ke kiri dan Anda pun akan merasa seperti ditahan oleh sebuah peer
  6. Setelah itu untuk cara setting turbo intercooler dan meningkatkan performa mobil ialah dengan cara membikin batang yang telah ditemukan tadi menjadi lebih kaku dengan memanfaatkan peer. Dengan dibukannya katup wastegate akan otomatis dengan diperlambatkan oleh peer wastegate yang lebih keras.
  7. Dan untuk langkah yang terakhir peer yang tadi bisa dicantolkan ke tuas wastegate, kemudian untuk ujung satunya lagi bisa Anda pasang di bagian dudukan wastegate actuator.

Cukup sekian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mudah Menyetting Turbo Intercooler Dengan Baik. Nah untuk Anda yang saat ini sedang bingung dengan cara menyetting turbo intercooler semoga dengan adanya artikel ini Anda bisa terbantu. Sekian dan terimakasih