Cara Mudah Menyetel Injection Pump Mobil Dengan Baik – Selamat pagi berjumpa lagi dengan website yang selalu memberikan informasi terbaru dan terupdate mengenai seputar dunia otomotif. Setelah sebelumnya kami sudah membahas tentang cara mengatasi mesin mobil overheat, maka di pekan kali ini admin akan mencoba untuk memberikan sedikit info mengenai cara menyetel injection pump mobil yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Banyak sekali orang yang ingin mempunyai mobil diesel yang mempunyai performa bertenaga dan gahar, akan tetapi untuk merealisasikan semua itu banyak orang yang mengakali agar mobil mereka menjadi bertenaga dan kencang. Salah satu ide atau cara yang dapat dilakukan ialah dengan cara melakukan menyetel pump injeksi ataupun yang disebut injection pump. Yapz, di ulasan kali ini kami juga ingin berbagi informasi mengenai cara menyetel injection pum, apabila Anda penasaran silahkan Anda simak uraiannya di bawah ini.

Cara Menyetel Injection Pump Mobil Dengan Baik

Cara Menyetel Pump Mobil Dengan Baik

  • Cara Menambahkan RPM

Untuk cara yang pertama ialah dengan cara memodifikasi pada bagian RPM nya. Hal ini dilakukan supaya mesin dapat berputar lebih kencang dikarenakan sudah mendapatkan tambahan tekanan pada Governor nya. Sehingga dapat membikin injection pump mempengaruhi mesin supaya dapat berputar lebih kencang. Sebagai catatan bahwa jangan sampai Anda menaikkan RPM terlalu tinggi karena bisa berakibat fatal. Biasanya apabila menaikkan RPM terlalu tinggi maka akan menimbulkan kruk As menjadi patah, hal ini yang menyebabkan perfoma mesin menjadi menurun.

  • Cara Menyetel Ulang Nosel

Nosel sendiri adalah sebuah komponen yang sangat penting dalam hal penginjeksian bahan bakar. Selain itu, Anda pun juga dapat membikin performa mesin menjadi lebih bertenaga dengan cara menyetel ulang pada bagian nosel-nya. Apabila pada bagian ini merupakan pada bagian yang harus di periksa dan di rawat secara berkala. Dengan cara perawatan secara berkala harus dilakukan sebab nosel mempunyai lubang kecil yang bisa saja tertutup oleh kotoran ataupun kerak yang terbawa dari bahan bakar.

  • Ketika Saat Pembakaran (Timing)

Cara lain yang bisa dilakukan ialah memajukannya ketika pembakaran, supaya sama dengan waktu TMA hal ini dilalukan supaya bisa membikin pembakaran akan lebih matang. Dan untuk bisa memajukannya Anda harus melakukannya dengan bener-benar, karena apabila terlalu maju maka akan menimbulkan suara akan menjadi kasar yang bisa membikin mesin cepat panas dan mempunyai umur mesin yang lebih pendek.

  • Cara Menyetel Minyak

Semakin banyak minyak yang sudah di keluarkan hal ini akan menimbulkan semakin besar tenaga yang akan terbentuk. Namun apabila terlalu berlebihan maka akan berakibat fatal. Yaitu akan bisa membikin mesin menjadi kurang bertenaga, hal ini menjadi yang sebenarnya kita tidak inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa memakai cara tehnik atau metode diatas untuk menaikan sebuah performa tenaga mesin diesel mobil Anda, namun itu sekedar saran saja apabila untuk menyetel minyak alangkah baiknya di lakukan pada langkah yang terakhir. Karena apabila mesin semakin bertenaga tentu bahan bakar yang dikonsumsi akan semakin cepat berkurang. Pada dasarnya penyebabnya adalah karena pembukaan bahan bakar akan menjadi lebih kecil dari sebelumnya, seperti ketika belum mengalami tune-up. Maka dari itu, untuk mendapatkan performa yang serupa, Anda tak mesti lagi menekan gas serupa dalamnya.

Itulah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara menyetel injection pump mobil. Semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa bermanfaat kurang lebinya kami mohon maaf apabila dalam pembikinan artikel ini tak berkenan di hati Anda. Terima kasih atas kunjungannya sampai jumpa lagi di pertemuan yang akan datang.