Cara Mudah Mengatasi Tangki Motor Yang Bermasalah  – Di pekan hari yang berbahagia ini kami dari salah satu admin akan memberikan sedikit info tentang cara mengatasi tangki motor, seperti yang kita ketahui bahwa tangki motor merupakan salah satu tempat buat menyimpan bahan bakar namun meski tangki motor terbuat dari bahan yang kuat tapi faktanya tangki ini bisa saja mengalami kebocoran. Dan hal ini sangat mengganggu bagi pengendara tapi selain mengganggu juga dapat membahayakan pengendara karena bila bahan bakar itu terkena api maka akan mengakibatkan kebakaran. Sebenarnya mengapa tangki motor bisa bocor penyebabnya sangat kecil karena ada air yang masuk melalui tutup tangki dan karena air itu lama kelamaan ada di dalam tangki motor kita maka tangki itu akan keropos. Itulah penyebabnya mengapa tangki motor kita bisa bocor.

Cara Mengatasi Tangki Motor Yang Bermasalah

Tapi semau hal itu bisa anda cegah agar tidak terjadi hal – hal yang  tidak di inginkan karena semua hal itu jika kita tidak mencegahnya akan membahayakan diri kita sendiri. Kami sudah menyiapkan langkah – langkahnya untuk mencegah hal itu dan kita juga harus memakai alat untuk  mengatasi permasalahan tersebut, dan alatnya adalah epoxy, kelereng dan detergen pakaian. untuk tahap awal anda harus mencopot tengkinya terlebih dahulu dari body motor anda lalu tuangkan bensin yang ada dalam tangki ke wadah yang sudah anda siapakan sampai jangan ada yang tersisa. Jika tangkinya sudah kering, kemudian masukan detergen ke dalam tangki secukupnya. Berikutnya anda harus memasukan air sampai setengah tangki, kemudian  masukan klerengnya.

Kemudian setelah klereng dan detergen udah masuk anda harus mengocok tangki sampai sisa bensinnya tidak tersisa. Langkah – langkah ini sangat berguna untuk menghilangkan kadar bensin di tangki untuk keseluruhannya. Lalu keringkan tangkinya dengan cara di jemur di bawah teriknya matahari agar cepat kering. Jika tangkinya mengering, lalu anda harus memasukan cairan epoxy yang sudah di campur dengan memakai herdenernya, lalu anda harus menggoyang goyangkan tangki yang sudah di isi dengan epoxy agar bisa menutup lubang yang merembes atau bocor. Setelah cairan merata, kemudian keringkan lagi dengan cara yang sama yaitu di jemur di bawah teriknya matahari.

Baca juga :

Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Tangki Motor Yang Bermasalah. Semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa memberikan manfaat bagi Anda semua. Harapan kami semoga dengan adanya artikel ini Anda bisa terbantu dan Anda pun bisa mengatasinya dengan mudah. Sekian dan terima kasih, selamat mencoba.