Inilah Cara Kerja Sistem Power Steering Pada Kendaraan Mobil

Inilah Cara Kerja Sistem Power Steering Pada Kendaraan Mobil – Selamat malam sobat otomotif kembali lagi dengan kami yang selalu memberikan informasi terbaru dan terupdate mengenai seputar dunia otomotif. Nah, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai Cara Kerja Sistem Power Steering Pada Mobil yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini telah banyak kendaraan yang beralih ke teknologi canggih, salah satunya adalah memakai power steering. Dengan memakai sistem power steering, para pengguna kendaraan beroda empat ini, akan merasa lebih ringan ketika hendak mau belok ke kanan dan kekiri. Selain itu, sistem kemudi ini juga mempunyai salah satu booster hidrolis pada bagian tengah mekanisme kemudi supaya menjadi lebih dingin.

Inilah Cara Kerja Sistem Power Steering Pada Mobil

Dan biasanya di setiap kendaraan normal berat putaran roda kemudi yaitu 2 sampai 4 kg. Selain itu, sistem power steering juga di rancang untuk mengurangi usaha pengemudi apabila kendaraan bergerak pada putaran rendah dan biasanya akan menyesuaikan pada tingkat tertentu jika kendaraan mulai bergerak. Sedangkan untuk penggunaan power steering sendiri juga mampu memberikan sebuah keuntungan seperti mengurangi daya pengemudian atau yang disebut dengan ( steering effort ) dan juga mampu memberikan kestabilan yang tinggi selama Anda mengemudi.

Lantas bagaimana cara kerja sistem steering yang berada di kendaraan beroda empat tersebut. Dari pada Anda penasaran yuk kita simak ulasannya berikut ini.

Advertisement

Cara kerja sistem power steering terbagi menjadi dua bagian yaitu :

  • Ketika Saat Posisi Membelok

Steeringmain Shaft adalah ketika poros bergerak menuju ke sebuah arah, maka katup pengontrol akan bergerak menutup ke sebuah saluran minyak. Lalu saluran lain bakal terbuka serta akan terjadi perubahan pada volume aliran minyak dan akhirnya akan terbentuk menjadi suatu tekanan. Dan untuk kedua kedua sisi torak tersebut akan menjadi sebuah tekanan yang berbeda dan torak akan bergerak ke sisi yang bertekanan rendah sehingga minyak power steering yang berada di dalam ruang tersebut akan dikembalikan ke sebuah pompa melewati katup pengontrol tersebut.

  • Ketika Posisi Netral

Pada saat keadaan posisi netral, maka minyak dari pompa akan di alirkan ke katup pengontrol yang bernama (Control Valve). Apabila katup pengontrol berada pada posisi netral, maka semua minyak akan mengalir melewati katup pengontrol ke saluran pembebas atau yang disebut dengan relief part dan akan di kembali ke pompa. Pada saat ini tidak akan terbentuk tekanan serta arena tekanan kedua sisi sama, torak atau tidak bergerak

Mungkin itulah ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai cara kerja power steering pada kendaraan yang memakai sistem power steering.Semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui cara kerja sistem tersebut. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk Anda saat ini, terima kasih atas kunjungannya

Incoming search terms:

  • cara menyetel katup power steering
  • cara kerja power setering honda
Inilah Cara Kerja Sistem Power Steering Pada Kendaraan Mobil | carli | 4.5