Cara Pasang Injeksi Piggyback Disepeda Motor PGM FI & Perawatan-nya

Cara Pasang Injeksi Piggyback Disepeda Motor PGM FI & Perawatan-nyaDengan kemajuan zaman yang semakin modrn ini, semua produsen sepeda motor ketika saat mengeluarkan produk terbaru-nya pasti-nya telah menggunakan sistem  Injection PGM FI, karena tidak zaman-nya lagi menggunakan sistem karburator. Saat ini sepeda motor sudah bergeser ke era fuell injection, hampir semua keluaran motor terbaru sudah menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Yang pastinya teknologi ini juga telah diresmikan oleh Negara sehingga semua motor yang telah memakai karburator sudah tidak di produksi lagi dan beralih menjadi injeksi.

cara-pasang-injeksi-piggyback-disepeda-motor-pgm-fi-perawatan-nya

Lantas mengapa didalam sepeda motor injeksi PGM FI sistem pembakaran-nya lebih mudah terkena gangguan jika dibandingkan dengan sepeda motor yang menggunakan sistem karburator? Karena memang benar sepeda motor injeksi lebih rentang terkena gangguan dalam sistem bahan bakar-nya jika dibandingkan dengan sepeda motor yang menggunakan sistem karburator. Supaya Anda lebih memahami lagi tentang sistem injeksi, maka dipertemuan kali ini kami akan mengajak Anda untuk melihat cara pasang injeksi piggyback di sepeda motor PGM FI & perawatan-nya. Di dalam sebuah sepeda motor injeksi bahan bakar mengalir ke dalam ruang pembakaran harus melalui serta di bantu dengan pompa injeksi sebelum melewati injektor. Kemudian di dalam pompa bahan bakar ini hampa udara dan di libatkan suatu sensor untuk menghasilkan bahan bakar yang lebih ideal, dan tentu-nya hal ini lebih beda dengan sistem karburator. Sedangkan untuk upgrade motor injeksi dengan cara menaikan kapasitas  dari slinder memang boleh dilakukan, akan tetapi apabila Anda tidak mengganti sistem injeksi-nya mungkin percuma.

cara-pasang-injeksi-piggyback-disepeda-motor-pgm-fi

Advertisement

Seperti yang telah kami paparkan bahwa untuk saat ini, semua produsen sepeda motor khusus-nya di wilayah Tanah Air ini telah menggunakan sistem injeksi PGM FI, hal ini berkaitan tentang peraturan undang-undang pemerintah. Dengan menggunakan sistem PGM FI ini, kita akan lebih menghemat biaya lagi untuk membeli bahan bakar pasalnya sepeda motor yang menggunakan teknologi PGM FI ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bahan serta lebih ramah lingkungan. Apabila pada sistem karburator Anda mengubah suplay bahan bakar-nya, maka cukup menyetting karburator dengan mengubah spuyer pada bahan bakar motor injeksi Anda, maka perlu menggunakan Piggyback. Sedangkan untuk sepeda motor yang telah menggunakan sistem PGM FI ini lebih efisien dalam pemasokan bahan bakar jika di bandingkan dengan sepeda motor yang masih menggunakan sistem karburator.  Dan alat ini dapat berfungsi untuk memanipulasi data yang telah dikirimkan oleh sensor-sensor hingga ke ECU. ECU inilah yang dapat mengatur jumlah bahan bakar sesuai dengan kondisi mesin dengan mengakumulasi data – data yang sudah ada dari sensor.

Karena sepeda motor PGM FI ini dalam sistem bahan bakar-nya telah di dukung oleh sensor-sensor, selain itu pemasukan besar kecilnya bahan bakar di tentukan oleh sensor. Dengan Anda memanipulasi data sensor jumlah bahan bakar yang kemudian di semprotkan pada silinder juga akan berubah. Sensor-sensor ini akan menerima perintah dari ECU (otak dari sistem PGM FI), dengan ini bertujuan supaya Anda bisa lebih mudah memahami kerusakan yang ada dalam sistem PGM FI. Kemudian disamping itu alat Piggyback tersebut juga dapat mengatur pengapian pada bagian mesin motor. Nah, untuk itu kita perlu memasang Piggyback bila ingin mengupgrade kapasitas silinder motor.

Nah, untuk ulasan lebih detail-nya lagi bisa Anda lihat penjelasan-nya berikut ini.

  1. Sedangkan untuk proses pemasangan piggyback mungkin terbilang cukup mudah, terlebih apabila Anda  ingin merubah motor atau modifikasi motor mungkin akan lebih cepat.
  2. Kemudian didalam piggyback terdapat kabel body yang mungkin tiap sensor-nya mempunyai dua soket.
  3. Selanjut-nya untuk proses pemasangan-nya bisa Anda melepas scotlet di sepeda motor tersebut. Dan biasanya hal ini juga dapat dilakukan ketika saat akan memasang TPS dan throttle posisi sensor.
  4. Sesudah itu Anda bisa memasang soket dari piggyback yang telah disiapkan tersebut.
  5. Dan untuk yang terakhir soket yang satu ini bisa Anda pasang melalui ECU.

Sekian informasi yang dapat kami berikan untuk Anda mengenai Cara Pasang Injeksi Piggyback Disepeda Motor PGM FI & Perawatan-nya, semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan-nya sampai jumpa lagi di lain waktu

 

Incoming search terms:

  • cara pasang piggyback motor
  • cara memasang injeksi
  • cara setting piggyback
  • cara memasang piggyback
  • cara pasang injeksen motor
  • cara memasang komponen sistem pgm fi
  • skema rangkaian piggyback
  • cara menginstall piggyback iquteche
  • cara pasang injection sistem pada motosikal
  • cara pasang piggy bag primavera
Cara Pasang Injeksi Piggyback Disepeda Motor PGM FI & Perawatan-nya | carli | 4.5