Cara Mudah Mengatasi Mesin Overheat Ketika Di Jalan

Cara Mudah Mengatasi Mesin Overheat Ketika Di Jalan – Di pekan hari yang berbahagia ini kami dari salah satu admin akan memberikan sedikit info mengenai Cara Mudah Mengatasi Mesin Ovetheat Ketika Di Jalan, yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Berbicara mengenai mesin mobil yang mengalami overheat, mungkin dari sebagian orang sudah mengetahuinya, bahwa mobil yang mengalami overheat adalah mobil yang sudah berumur alias mobil yang memerlukan perhatian dan perawatan ekstra secara berkala, salah satu bagian yang perlu diperhatikan dengan baik adalah mesin, terutama pada bagian sistem pendingin mesin itu sendiri. Apabila komponen tersebut mengalami masalah atau tidak dalam performa baik, maka bisa dipastikan mobil yang kita gunakan dalam jarak tempuh jauh akan mengalami peningkatan suhu mesin atau overheat yang berdampak pada mogoknya kendaraan di tengah jalan.

Cara Mudah Mengatasi Mesin Overheat Ketika Di Jalanan

Sedangkan untuk peningkatan suhu atau overheat sendiri biasanya ditimbulkan oleh masalah teknis pada bagian suplay air ke mesin tidak stabil atau radiator yang bermasalah di karenakan oleh beberapa faktor seperti kebocoran selang sehingga temperature mesin menjadi berlebih dan akhirnya akan terjadi overheat, apabila mobil dalam kondisi overheat sebenarnya para pengguna roda empat tak usah cemas dan tak usah panik. Karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan trik cara mengatasi mesin mobil yang mengalami overheat, yang nantinya bisa membantu Anda ketika mobil Anda mengalami overheat. Untuk pertama-pertama pinggirkan dulu mobil ke tempat yang berteduh agar nantinya tidak menghambat laju kendaraan lainnya, sesudah itu silahkan Anda buka kap mesin mobil dan buka juga pengukit yang terdapat diatas radiator secara hati-hati dan perlahan-lahan agar nantinya tidak merusak komponen lainnya.

Setelah semuanya terbuka, diamkan dulu beberapa waktu sampai suhu kembali normal dan buka juga penutup radiator yang berlawanan arah jarum jam agar tekanan uap air dalam radiator berkurang, untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan kemudian silahkan Anda pakai handuk atau kain ketika saat akan membuka penutup radiator tersebut.

Advertisement

Apabila penutup radiator telah terbuka, kemudian diamkan hingga mesin dingin lalu isi air radiator dengan yang baru. Ketika mesin mobil mengalami overheat bahkan sampai keluar asap dari kap mesin, itu ditimbulkan oleh suhu yang meningkat dan membikin uap keluar dalam jumlah yang banyak. Maka dari itu, jangan terburu-buru untuk segera mungkin mengganti cairan radiator dengan yang baru ketika saat kondisi mesin overheat, tunggu lah beberapa waktu atau kurang lebih sekitar setengah jam, setelah itu silahkan Anda tuangkan air baru kedalam radiator.

Baca Juga : Spesifikasi & Daftar Harga Toyota 86 Terbaru 2017

Cukup sekian ulasan yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mudah Mengatasi Mesin Overheat Ketika Di Jalan. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan juga bisa membantu Anda. Jangan lupa juga kunjungi terus website kami ini yang selami memberikan informasi terupdate dan terbaru mengenai seputar dunia otomotif. Terima kasih atas kunjungannya.

Cara Mudah Mengatasi Mesin Overheat Ketika Di Jalan | carli | 4.5